Komunikasi Kunci Sukses Memes Didik Kevin Aprilio

FIKOM UIC, Jakarta-Sebagai wanita karir yang juga harus memberi perhatian kepada anak, Memes selalu berusaha menjaga komunikasi dua arah dengan Kevin Aprilio. Alhasil, kesuksesan Kevin saat ini tak lepas dari bimbingan istri Addie MS itu.

"Dari kecil sudah diajak komunikasi dua arah, terus kita juga memberikan suatu pilihan-pilihan kayak referensi kelebihan (bakat), demokratis juga," ungkap Memes disela acara Diskusi Panel 'Peran Perempuan Dalam Membentuk Karakter Bangsa' di Kampus Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (15/5).

Pelantun tembang Pesawatku itu berusaha menerapkan pola didik yang diajarkan sang suami di dalam keluarga, salah satunya menanamkan rasa menghargai sejak Kevin masih kecil.

"Pola-pola yang sudah saya tanamkan dengan Mas Addie itu disalurkan. Dari kecil, saya sudah menghargai anak sebagai manusia yang seutuhnya," terang Memes.

Dikatakan ibu dua anak itu, selama ini ia juga memperlakukan sang anak layaknya sahabat dekat sehingga Kevin pun sudah terbiasa curhat masalah pribadi dengan dirinya.

"Kita butuh komunikasi yang terus-menerus di dalam keluarga. Lebih mendengarkan curhatnya, mengkoreksi, memberi reward. Hal-hal itu yang selalu tanamkan dengan Mas Addie," tutupnya.