Warga Candra Kirana Kekeh Tolak Pembangunan Tower komunikasi

FIKOM UIC , BINJAI – Warga Jln Candra Kirana lingkungan III kel Binjai estate Kec Binjai Selatan menolak pembangunan tower yang dilakukan oleh PT Solu SIndo Kreasi PRatama. Penolakan warga tersebut terkait dampak radiasi yang ditimbulkan tower.

Hal tersebut dilontarkan warga saat melakukan pertemuan dengan pihak PT solusindo dan pihak kelurahan Binjai estate di satu warung di Jln G rinjani lingkungan III

"Kami warga disini hampir 80 persen tidak menerima pembnagunan tower disini, selain takut radiasinya, kami juga takut tower tersebutroboh," ucap beberapa warga.

Warga menilai proyek pembangunan menara dilaksanakan dengan tidak mempertimbangkan dampak kesehatan terhadap masyarakat, serta terkesan dilakukan secara sepihak.

"Penolakan masyarakat ini rasional, mengingat dampak buruk radiasi yang nanti dirasakan warga. Apalagi sebelum tower ini dibangun, warga sudah merasakan efek buruknya karena sudah ada tower yang sama dan hanya berjarak 300 meter," ujar Taliq seorang warga

Warga mengaku heran kenapa, tower ini tetap dibangun sementara tidak ada pemberitahuan dan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga. Kesannya pemberitahuan hanya dilakukan secara sepihak terhadap beberapa warga saja, tanpa persetujuan yang lain. (Ari/tribun-medan.com)